Guidelines for Authors

  1. Artikel belum pernah diterbitkan pada media manapun, dan tidak mengandung elemen plagiasi.
  2. Artikel yang dikirimkan merupakan hasil dari penelitian, konseptual (independent), aplikasi dari teori, ataupun case report. Artikel dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris pada kertas A4 dengan ukuran margin Top 3 cm, Bottom 3 cm, Left 3 cm, Right 3 cm dengan font Times New Roman size 12, spasi tunggal. Judul artikel ditulis dengan menggunakan Capitalize Each Word secara singkat dan jelas, Rata rata tengah tengah, Times New Roman 16 Pt, Bold, Line Spacing Single dengan jumlah kata maksimum 15 kata, apabila tulisan dalam Bahasa Indonesia, maka Judul dalam Bahasa Inggris Ditulis miring atau Italic (contoh penulisan judul dapat dilihat pada template jurnal).
  3. Artikel harus menyertakan nama dan email penulis. Urutan nama penulis ganda harus disetujui oleh penulis pertama, kedua, dan seterusnya. Urutan biasanya didasarkan pada kontribusi penulis dan semua penulis bertanggung jawab atas isi artikel.
  4. Dalam artikel harus terdapat ABSTRAK dalam Bahasa Indonesia dan Inggris dengan maksimal 200 kata berbentuk karangan yang memberikan penjelasan singkat untuk masalah penelitian, metode,dan ringkasan hasil yang singkat. Penulisan abstrak dapat dilihat pada template jurnal.
  5. Kata kunci yang ada pada artikel terdiri dari 3-5 kata yang dipisahkan oleh tanda koma (,) ditulis dalam bahasa Indonesia, 12 pt italic dan spasi tunggal.
  6. Artikal harus berisi PENDAHULUAN, LANDASAN TEORI, METODE PENELITIAN, HASIL DAN PEMBAHASAN, KESIMPULAN, dan DAFTAR PUSTAKA.
  7. Penulisan detail untuk bagian PENDAHULUAN, LANDASAN TEORI, METODE PENELITIAN, HASIL DAN PEMBAHASAN, KESIMPULAN, dan DAFTAR PUSTAKA dapat dilihat pada template jurnal.

TEMPLATE